Selasa, 26 Januari 2016

Kerjasama Dengan Dinas LH Takoper HSS

Rabu, 27 Januari 2016




Kerjasama antara Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tata Kota Perdesaan (Takoper) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus terjalin. Salah satunya mengenai pengangkutan sampah di madrasah tersebut.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana Prasarana MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan Pasukan Kuning atau Petugas Kebersihan dari Dinas LH Takoper HSS mendatangi MTsN Angkinang untuk mengambil sampah. “Selanjutnya sampah tersebut akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Malutu, Kecamatan Padang Batung,” ujar Dewi Nuzuliah, saat ditemui Rabu (27/01/2016) pagi.

Menurut Dewi Nuzuliah pihak Dinas LH Takoper biasanya datang dalam kurun waktu tertentu. “Bila ada sampah yang sudah menumpuk lalu Petugas Kebersihan MTsN Angkinang mengontak pihak Pasukan Kuning untuk segera diambil. Biasanya seminggu atau dua minggu sekali,” ujar Dewi Nuzuliah.

Ditambahkan Dewi Nuzuliah, karena sudah tugas hal ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin. “Ini semua untuk kenyamanan proses pendidikan di MTsN Angkinang. Kerjasama ini akan terus berlanjut. Sampah yang diangkut pihak Dinas LH Takoper HSS sudah dipilih. Sampah berbahan plastik dipisah untuk kemudian dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan siswa,” ujar Dewi Nuzuliah.

Sementara itu Abdurrahman, Petugas Kebersihan MTsN Angkinang menjelaskan sebelum diangkut, sampah lebih dahulu dimasukkan ke dalam karung yang sudah disiapkan. “Setiap hari saya bekerja menjalankan tugas tersebut. Bila sampah sudah banyak baru menghubungi pihak Dinas LH Takoper HSS untuk diangkut ke TPA,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...