Minggu, 17 Januari 2016

Pramuka Sempat Vakum Sebulan

Senin, 18 Januari 2016




Sempat vakum selama sebulan lebih kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) pramuka di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali dilaksanakan, Jum’at (15/01/2016) sore.

Pembina Pramuka MTsN Angkinang, Ahmad Yamani, S.Ag menyampaikan kevakuman pramuka sebulan lebih dikarenakan terbentur dengan kegiatan Ulangan dan Libur Semester Ganjil. “Setelah terhenti kini pramuka kami jalankan lagi. Mudahan akan terus berlangsung, karena pramuka merupakan sebuah kegiatan penting yang perlu dijalankan di madrasah,” ungkap Ahmad Yamani.

Menurut Yamani, begitu sapaan akrab guru yang satu ini, lewat pramuka siswa bisa menempa sikap kebersamaan dan kemandirian. “MTsN Angkinang banyak menoreh prestasi lewat kegiatan pramuka yang diikuti. Hal ini tentu saja  menjadikan pramuka akan terus dilanjutkan sampai kapanpun,” ujar Yamani.

Yamani berharap pramuka akan terus tumbuh dan berkembang maju. “Ini seiring dengan keinginan menyemarakkan dan menggelorakan kegiatan pramuka di Kabupaten HSS termasuk juga di Kecamatan Angkinang,” ujar Yamani.

Salsabella Febrina, siswi Kelas VIII A MTsN Angkinang yang aktif dalam kegiatan pramuka mengaku kembali hadir mengikuti ekskul pramuka setelah sebulan lebih vakum. “Kami kembali mengikuti pramuka. Tentu banyak manfaat positif yang didapatkan dari mengikuti kegiatan ini,” ujar Salsabella Febrina.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...