Kamis, 28 Januari 2016

Bimbingan Teknis Penelaahan Laporan Keuangan

Kamis, 28 Januari 2016




Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penelaahan Laporan Keuangan Tingkat Satuan Kerja (Satker) Tahun 2015 di Aula KPPN Barabai Jalan PHM Noor No 28 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), belum lama tadi.

Acara dihadiri oleh Kepala KPPN Barabai Khairil Indra, para Narasumber Bimtek, dan undangan lainnya. Sementara para peserta merupakan utusan dari satker Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) yang ada di Wilayah Kerja KPPN Barabai. Termasuk pula Bendaharawam MTsN Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Nurhasanah.

Nurhasanah menyampaikan, dia hadir pada kegiatan tersebut sebagai upaya memperkaya wawasan seputar Laporan Keuangan yang selama ini digeluti pada bidang kerja dan tugasnya di madrasah. “Disini saya bertindak pula sebagai Petugas Penyusun Laporan Keuangan (Operator SAIBA) di MTsN Angkinang,” ujar Nurhasanah.

Dijelaskan Nurhasanah, narasumber yang berkompeten dibidangnya menyampaikan informasi dan penjelasan yang lebih detail berkenaan dengan materi kegiatan. “Pada Bimtek tersebut kami para peserta membawa Laporan Keuangan Lengkap, Kertas Kerja Telaah LK, besera laptop yang telah terinstal Aplikasi SAINA, SAS 2015, SAKPA14, SIMAK BMN, dan Persediaan,” ujar Nurhasanah.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I yang dimintai komentarnya seputar keikutsertaan Bendaharawan di madrasahnya pada Bimtek tersebut dirasakannya sudah cukup bagus. “Dengan adanya Bimtek ini Bendaharawan Madrasah bisa memperkaya wawasan ilmu pengetahuan seputar tugas yang digeluti. Terutama mengenai Laporan Keuangan yang selama ini ditangani di madrasah,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)