Selasa, 19 Januari 2016

Partisipasi Mengikuti Lomba Menulis Surat Bertema Korupsi

Rabu, 20 Januari 2016




PT Pos Indonesia menggelar Lomba Menulis Surat bertema Generasiku Melawan Korupsi. Lomba ini terbuka untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di seluruh Indonesia. Karya berupa surat bertulis tangan itu paling lambat diterima panitia 11 Februari 2016 (cap pos).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan madrasahnya merupakan salah satu yang mendapatkan surat pemberitahuan dari PT Pos Indonesia tentang adanya lomba ini.

“Kami siap menyertakan siswa  berpartisipasi dalam lomba tersebut. Tak ingin menyia-nyiakan even ini. Apalagi hadiahnya cukup besar, total hadiah sebesar Rp 80 juta,” ujar H Saleh Suaidi, saat ditemui Rabu (20/01/2016) pagi.

Ditambahkan H Didi, begitu sapaan akrab guru yang satu ini, mengutip isi pemberitahuan  untuk 30 finalis terbaik akan mengikuti pelatihan menulis. “Yang akan digelar pada 9 Maret 2016 di Balaikota Bandung, Jawa Barat bersama para penulis tenar seperti Tere Liye, Gina S Noer, dan Habiburrahman El Shirazy,” ujar H Didi.

H Didi berharap kepada para siswa agar bisa berpartisipasi. “Bila ada kemampuan untuk itu segera mengirimkan karyanya. Even ini cukup bergengsi. Sekaligus juga siswa bisa menyuarakan isi hati untuk melawan korupsi, yang sudah menggurita di negeri ini,” ujar H Didi.

Normaini, siswi Kelas IX D MTsN Angkinang mengaku siap mengikuti lomba. “Saya ingin menyuarakan isi hati dan menyampaikannya lewat surat. Sekaligus ingin membudayakan menulis surat. Karena zaman sekarang anak muda lebih senang menulis status di media sosial, ketimbang menulis surat,” ujar Normaini.

Normaini mengatakan keinginannya itu bisa kesampaian. “ Untuk itu kami minta bimbingan guru bidang studi Bahasa Indonesia turut memotivasi bisa mengirim karya sebelum batas akhir pengiriman. Ingin membuktikan siswa MTsN Angkinang juga jago berkarya lewat tulisan,” ujar Normaini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...