Kamis, 14 Januari 2016

MIN Pakumpayan Giatkan Ekskul Pramuka

Jum'at, 15 Januari 2016


Kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) pramuka berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pakumpayan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), rutin digelar seminggu sekali, seperti yang dilaksanakan Kamis (14/01/2016) sore.

Ekskul pramuka ini diikuti seluruh murid MIN Pakumpayan. Terlihat para murid begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini. Dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan kemampuan dan kemandirian.

Pembina Pramuka MIN Pakumpayan, Maulana Ahadi menyampaikan, setiap Kamis sore madrasahnya menggelar ekskul pramuka dan sudah berlangsung bertahun-tahun. “Sehingga para siswa bisa mengikuti kegiatan ini dengan rutin dan mengembangkan kemampuan diri dalam bidang pramuka,” ujar Maulana Ahadi.

Menurut Maulana Ahadi, partisipasi murid dalam kegiatan pramuka ini termasuk cukup tinggi. “Mereka begitu disiplin dan serius mengikutinya. Sebagai bentuk menggairahkan dunia kepramukaan di Kecamatan Angkinang khususnya dan di Kabupaten HSS umumnya,” ujar Maulana Ahadi.

Muhammad Rafi, salah seorang murid MIN Pakumpayan yang ikut ekskul pramuka, mengaku dia termasuk yang rajin hadir mengikuti pramuka. “Untuk itu setiap Kamis sore saya hadir lebih awal ke madrasah dari murid yang lain. Lewat pramuka bisa menempa sikap kemandirian sekaligus kepemimpinan,” ujar Muhammad Rafi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...