Selasa, 19 Januari 2016

Perjamuan Puisi Bersama Penyair dari Negeri Poci di Mingguraya

Rabu, 20 Januari 2016


Agenda Poetry in Action bulanan di Panggung Bundar Mingguraya, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mengangkat tema: “Perjamuan Puisi Bersama Penyair Dari Negeri Poci di Mingguraya”, yang Insya Allah dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2016, pukul 20.30 WITA s/d Selesai. Terbuka partisipasi untuk pengisi acara, tampilan tradisi lisan, musikalisasi, baca puisi, teater (petilan), monolog, tari dan lainnya. Terbuka umum dan bersifat partisipatif.

Perjamuan Puisi Bersama Penyair Negeri Poci 6 di Mingguraya, 175 penyair dari Negeri Poci 6 yang terhimpun dalam buku Negeri Laut, di antara mereka yang dari luar pulau Kalimantan akan hadir pada perjamuan ini, yaitu: Salimi Ahmad, Kurniawan Junaedhie, Satries, Rahmat Ali, Raka Mahendra, Herman Syahara, Abah Yoyok, Andri Darmadji Woko, dan Rini Intama.

Dari Negeri Poci adalah serial antologi puisi yang diterbitkan sejak tahun 1993 oleh Komunitas Radja Kecil Jakarta/ Dari Negeri Poci, yang menghimpun karya puisi anak bangsa mutakhir secara lintas generasi, lintas gender dan genre. Dan Negeri Awan adalah seri ketujuh (7), yang berminat silakan kirim karya terbaik Anda, ke email: negeripoci7@gmail.com, mulai 1 Januari 2015 dan paling lambat sudah harus diterima pada 31 Mei 2016, pukul 00:00, sebelumnya secara berurutan ke awal, yaitu: (6). Negeri Laut (Dari Negeri Poci 6, 175 Penyair, Ed.

Adri Darmadji Woko, Kurniawan Junaedhie, Hamzah Muhammad), (5). Negeri Langit (Dari Negeri Poci 5, 153 Penyair, Ed. Adri Darmadji Woko dan Kurniawan Junaedhie, 2014), (4). Negeri Abal-Abal (Dari Negeri Poci 4, 99 Penyair, Ed. AdriDarmadji Woko dan Kurniawan Junaedhie, 2013), (3). Dari Negeri Poci 3 (Ed. Adri Darmadji Woko, Handrawan Nadesul, dan Kurniawan Junaedhie, 49 Penyair, 1996), (2). Dari Negeri Poci 2 (Ed. F. Rahardi, 45 Penyair, 1994), dan (1). Dari Negeri Poci (1993, 12 Penyair).


Anda dipersilahkan mengungkapkannya lewat puisi atau penampilan teater (petilan) / monolog, atau bentuk lainnya, tentu sangat membanggakan jika Anda membacakan puisi karya Anda sendiri yang berhubungan dengan tema di atas, namun silakan membacakan puisi karya orang lain atau Anda yang menulis puisinya dan teman Anda yang membacakannya.
Penyelenggaraan kegiatan ini terlaksana atas dukungan donasi banyak pihak. Donasi atau hadiah (seperti buku) dapat diserahkan langsung pada saat acara, atau menghubungi pelaksana (Hp. 05117480441 atau 085246955352). Kegiatan bulanan ini masih mengharapkan donasi untuk menambah peralatan pendukung lainnya, seperti sound system dan biaya penyelenggaraannya. Terima kasih donasi dan hadiah buku dari Dewa Pahuluan dan Topi Selatan yang memberikan hadiah topi, serta kepada semua pihak yang telah mendukung acara pada bulan Desember 2015.
Bagi Anda yang berkenan membawa makanan ringan (kudapan) dipersilakan. Juga berharap sumbangan acara dari dangsanak sabarataan (sanggar/teater/kelompok/komunitas/dll) yang disesuaikan tema acara dan dikoordinasikan sebelumnya.


Kehadiran Dangsanak Sabarataan adalah puisi dan tradisi itu sendiri.

(Akademi Bangku Panjang Mingguraya)

Cc: Turut mengundang:

Disbudparpora Kota Banjarbaru
Dewan Kesenian Banjarbaru.

Banjarbaru, 18 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...