Senin, 18 Januari 2016

Gelar Senja Perdana Tahun 2016 di Angkinang

Selasa, 19 Januari 2016




Gelar Senja Pramuka Tingkat Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk awal tahun 2016 digelar di Lapangan Kembang Kuning Jalan A Yani Km 8 Angkinang, Kabupaten HSS, Senin (18/01/16) sore.

Acara diikuti anggota pramuka semua tingkatan sekolah yang ada di Kecamatan Angkinang. Juga para pembina pramuka. Hadir pada kesempatan itu Camat Angkinang yang juga Pembina Kwartir Ranting (Kwarran) Angkinang, Dian Marliana beserta unsur Muspika Kecamatan Angkinang. Juga Ketua dan pengurus Kwarran Angkinang.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang turut hadir dengan mengutus Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana Prasarana (Sarpras), Dewi Nuzuliah yang mewakili Kepala Madrasah yang  berhalangan hadir karena kesibukan dinas di luar kota, serta beberapa orang guru. Sementara untuk siswa MTsN Angkinang mengirim sebanyak 20 orang, yang terdiri dari 10 putera dan 10 puteri.

Wakamad Sarpras MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan dengan adanya kegiatan Gelar Senja Pramuka ini akan memotivasi anggota pramuka terfokus pada kegiatan-kegiatan yang mendidik. “Sebagai wadah yang cocok buat berkreasi, melatih fisik dan mental, juga meningkatkan wawasan dan pengetahuan untuk menjadi bekal masa yang akan datang,” ungkap Dewi Nuzuliah yang juga guru Matematika MTsN Angkinang ini.

Menurut Dewi Nuzuliah, pada Gelar Senja awal tahun 2016 ini pihaknya mendapat kepercayaan untuk hadir sebagai peserta upacara. “Pihak kecamatan selalu memberi kehormatan kepada kami untuk selalu hadir  mengikuti kegiatan ini. Bisa membawa pramuka di Kecamatan Angkinang ke arah kemajuan,” ujar Dewi Nuzuliah.

Nada Izma Ulpah, siswi MTsN Angkinang yang menjadi peserta Gelar Senja mengaku senang bisa hadir pada kegiatan tersebut. “Dengan Gelar Senja kami bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan anggota pramuka dari sekolah lain yang ada di Kecamatan Angkinang,” ujar Nada Izma Ulpah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...