Rabu, 04 Februari 2015

Minat Tinggi Dalam Menulis Puisi

Kamis, 5 Februari 2015





            Ternyata siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup tinggi juga minatnya dalam menulis puisi. Ini terbukti sampai Kamis (05/02/2015) lebih dari 100 judul puisi yang masuk ke Panitia Lomba Menulis Puisi Kreatif (LMPK) V Tahun 2015.

Lomba baru berakhir 14 Maret 2015 mendatang. “ Tapi saat ini panitia sudah menerima puisi dari siswa yang ikut lomba 105 judul puisi. Ini sebuah perkembangan yang cukup signifikan. Ternyata siswa MTsN Angkinang cukup tinggi minatnya mengikuti lomba ini, “ ujar Mahmudin, S.Pd, salah seorang panitia LMPK V Tahun 2015.

            Sejak dibuka  pertengahan Januari 2015 lalu, menurut Mahmudin siswa MTsN Angkinang terus mengirimkan puisinya. “ Ini ajang lomba menulis puisi di MTsN Angkinag yang ke 5 sejak digelar tahun 2011 silam. Merupakan agenda rutin tahunan yang ditunggu-tunggu oleh siswa MTsN Angkinang yang menyukai puisi. Dihelat oleh Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang,” ujar Mahmudin.

            Rabiatul Islami, siswi Kelas VIII A, mengaku sudah mengirim puisinya pada ajang LMPK V Tahun 2015. “ Saya sudah mengirim 4 judul puisi. Mudahan nanti sebelum batas  terakhir, saya bisa mengirim beberapa puisi lagi. Kalau bisa diantaranya ada yang masuk nominasi dan meraih juara,” ujar Rabiatul Islami optimis.

            Karena tema bebas, disampaikan Rabiatul Islami, ia mengirim puisi cukup variatif. “Tema puisi yang sudah saya kirim bertema tentang keindahan alam, keagamaan, cinta ibu dan guru, serta motivasi menjalani kehidupan,” ujar Rabiatul Islami. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...