Kamis, 11 Desember 2014

Siswa MTsN Angkinang Ikut MTQ Tingkat Kecamatan

Jum'at, 12 Desember 2014




            Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan Angkinang Tahun 2014 digelar Kamis (11/12/2014) di Masjid Besar Al Aman Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Diikuti puluhan peserta dari berbagai cabang yang dilombakan.
            MTQ kali ini dibuka oleh Camat Angkinang, Dian Marliana, S.STP, M.Si. Dihadiri oleh unsur Muspika Angkinang, para Kepala Sekolah, peserta dan pendamping. “Mudahan dari kegiatan MTQ ini bisa menghasilkan qari / qariah yang akan mewakili Kecamatan Angkinang ke tingkat Kabupaten HSS nantinya,” ujar Camat Dian Marliana.
            Pada MTQ kali ini 3 (tiga) siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ikut berlomba. Mereka adalah M Ali Husin (Kelas VII C) , Fikri Ahwadjie (Kelas VIII A) dan Aisyatur Ridha (Kelas IX A). M Ali Husin ikut ada cabang Tartil Anak-Anak Putera, Fikri Ahwadjie cabang Tilawah Anak-Anak Putera dan Aisyatur Ridha pada cabang Tilawah Remaja Puteri.
            Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman, menyampaikan keikutsertaan ketiga siswa MTsN Angkinang ini merupakan kesempatan emas untuk menoreh prestasi terbaik. “Semoga ketiganya bisa tampil dengan bagus. Sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi madrasah tercinta,” ujar Abdurrahman.
            M Ali Husin mengaku baru pertama ikut MTQ tingkat kecamatan. “Walau begitu saya siap tampil dengan kemampuan yang dimiliki. Ikut lomba ini sebagai bentuk menampilkan kemampuan diri,” ujar M Ali Husin.
            Fikri Ahwadjie berharap MTQ Tingkat Kecamatan Angkinang yang ia ikuti bisa memberikan pengalaman berharga. “Apapun hasil yang diraih nantinya yang penting saya bisa ikut dengan kemampuan yang ada. Bisa meraih juara akan lebih senang lagi,” ujar Fikri Ahwadjie.
            Sementara Aisyatur Ridha, tak punya target yang muluk-muluk. “Tampil dengan sebagus mungkin sudah merupakan usaha terbaik yang dilakukan untuk memeriahkan suksesnya MTQ kali ini,” ujar Aisyatur Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)