Kamis, 11 Desember 2014

Bergulat Dengan Bahasa Indonesia Selama Dua Jam

Jum'at, 12 Desember 2014




            Hari kelima Ulangan Umum Semester I Tahun Pelajaran 2014/2015, Jum’at (12/12/2014) di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan dengan satu mata pelajaran saja yakni Bahasa Indonesia. Durasi waktu penyelesaian soal selama dua jam yakni mulai pukul 08.00-10.00 WITA.
            Soal yang dikerjakan sebanyak 30 soal untuk pilihan ganda dan 5 soal esai. “ Walau tak serumit Matematika, Bahasa Indonesia tetap menjadi momok menakutkan bagi siswa. Namun tetap harus diselesaikan dengan segera sesuai waktu yang sudah dialokasikan,” ucap Amali Hayati, S.Pd, guru Bahasa Indonesia MTsN Angkinang.
            Diakui Amali Hayati, dalam lembar soal masih ada pertanyaan yang belum pernah diajarkan. “ Siswa dibebaskan untuk menjawab atau tidak. Sedangkan soal yang lain tetap dijawab dengan kemampuan siswa,” ujar Amali Hayati.
            Miftah Nanda Putera, siswa Kelas VIII B MTsN Angkinang menyampaikan ulangan Bahasa Indonesia ini tetap sulit baginya. “Karena ada soal yang dalam bentuk penalaran dan  mengarang, ” ujar Miftah Nanda Putera.
            Sementara Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, Sekretaris Panitia Ulangan MTsN Angkinang, mengatakan secara umum hingga hari kelima Ulangan Semester I di madrasahnya berlangsung aman dan lancar. “Masih satu hari lagi pelaksanaan ulangan yakni pada Sabtu (13/12/2014) dengan mata pelajaran PKn dan Fiqih. Mudahan bisa berjalan aman dan lancar seperti hari-hari sebelumnya,” ujar Sri Indah Novita Lasari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...