Senin, 13 Februari 2023

Urunan Yasinan di Angkinang Selatan

Selasa, 14 Februari 2023

Di mana Arisan / Urunan Yasinan Lalakian Langgar Al Kautsar, malam Jum’at. Suara salon / speaker sampai ke rumah saya.

Apakah di tempat H Mastur? Entahlah, saya tak tahu. Tak ingin menjenguk lebih jauh ke luar rumah, untuk memastikan tempatnya. Mungkin saja di tempat H Mastur, karena Jum’at lalu di tempat Junaidi, Abahnya Salma.

Sudah bertahun-tahun saya tak lagi ikut Urunan Yasinan. Jadi bila ada kegiatan di kampung, sering tidak tahu. Suatu waktu saya bisa ikut kembali kegiatan bermanfaat itu.

Sebagai sarana ibadah dan silaturrahmi dengan warga seminggu sekali. Juga mendapatkan ilmu agama, yang disampaikan oleh Tuan Guru yang sudah diundang mengisi acara.

Saat ini Tuan Gurunya, saya lupa nama beliau, berasal dari Longawang. Semoga ada langkah jalan. Ada duit bayar arisan tiap minggu, dan kalau kena arisan, bisa menjamu anggota urunan.

Karena panitia sudah memberitahu untuk sekarang ini soal jamuan di rumah tidak memberatkan anggota yang kena arisan.

Dulu setiap yang manyahut, dapat arisan harus menyiapkan sajian konsumsi untuk anggota yang hadir berupa makanan berupa nasi dengan lauknya serta minuman, itu terasa cukup berat bagi yang dana terbatas.

Sementara sekarang konsumsi yang ringan saja, cukup wadai beserta segelas teh manis. Semoga ada kebaikan dari setiap kegiatan yang dilaksanakan di kampung saya.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (01/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)