Senin, 13 Februari 2023

Perbedaan di RS BHHB Kandangan

 Selasa, 14 Februari 2023

Beda dulu dengan sekarang di Rumah Sakit (RS) Brigjend H Hassan Basery (BHHB) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Saat dulu ke RS tahun 2019, Amud, keluarga saya yang masuk RS, hari-hari saya datang ke sana. Sekarang sudah bulan Desember 2022.

Yang saya lihat sekarang ini, ada portal parkir baik sepeda motor maupun mobil. Saya tak tahu saat masuk, ada petugas jaga portal, saya lewat begitu saja.

Hanya pulangnya, saat Subuh, karena bamalam, petugas menyinggah saya, untuk bayar biaya  parkir Rp 2 ribu.

Petugas bertanya kepada saya apakah ada karcis, saya bilang tidak ada. Apakah masuk malam tadi, iya jawab saya. Untuk tempat parkirnya di areal depan sisi kiri, seperti dulu juga.

Tapi sekarang tidak lagi dipungut oleh petugas di sana. Tugas mereka hanya merapikan dan mengatur posisi sepeda motor agar bamuatan.

Kemudian perbedaan lainnya mengenai masjid / mushala RS yang terbuka dindingnya. Sehingga dapat langsung tahu keadaan di dalam, walau tanpa masuk, cukup di luar saja melihatnya.

Dindingnya bukan beton. Tapi bermotif terbuka. Selain itu di bagian dalam RS ada taman, yang ada tulisan RS BHHB.

Ada banyak perubahan yang saya temui kala datang ke sana, berkali-kali. Untuk membezuk dan bermalam di Ruang Penyakit Dalam (RPD) Al Qadr Lantai II Kamar 12, tempat Acil saya dirawat di sana.

Adanya perubahan itu sebagai bentuk kemajuan dan perbaikan insfrastruktur bangunan untuk lebih baik lagi. Semoga pula bisa diiringi dengan kualitas layanan yang bagus kepada pasien.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (08/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)