Selasa, 28 Februari 2023

Tak Nyaman

 Rabu, 1 Maret 2023

Shalat fardhu Maghrib di Langgar Al Kautsar, malam Sabtu, Imam Yus’an. Posisi saya shaf depan kanan. Samping kanan Laki Yati, dan kiri H Suhaimi. Baju muslim habuk tua, tapih habuk Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Cuaca dalam keadaan mendung. Saya tak nyaman di belakang ada jamaah tamu baru yang sedang shalat saat bawirid.

Saya cepat-cepat pergi dari shaf depan kanan. Lalu menuju shaf belakang untuk mengikuti wirid dan do’a. Saya paling tidak suka kalau ada jamaah lain di belakang saat sedang shalat. Hati rasa tak nyaman ingin segera pergi menjauh. Tapi melihat situasi dan kondisinya dulu.

Bila sudah benar-benar pas saya langsung berdiri menjauh. Kalau tidak tepat, saya tetap berada di shaf yang awal. Menyelesaikan jamaah tersebut dari shalatnya, itu akan lebih baik tentunya. Tapi hati saya merasa tak enak saja. Saat wirid tengah berlangsung, saya ke shaf belakang untuk melanjutkannya.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Jum’at (09/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)