Senin, 13 Februari 2023

Nyinyir PORPROV XI Kalsel Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

 Selasa, 14 Februari 2023

Tidak semua warga mendukung perhelatan olahraga terakbar se Banua, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalimantan Selatan Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Mereka nyinyir, pesimistis, dan ketidaksenangan lainnya. Saya dengar langsung dari warga HSS, yang sampai ke telinga saya.

Kabupaten HSS pada PORPROV XI ingin raih tiga sukses. Sukses sebagai tuan rumah, sukses prestasi, dan sukses pelaporan keuangan. Untuk prestasi target 5 besar perolehan akhir medali.

Yang cukup mengkhawatirkan tak semua atlet HSS yang bertanding, asli orang Kandangan. Kata warga banyak sewaan dari luar daerah. Kalau luar daerah masih di Kalsel tak apa-apa, bisa ditolerir, tapi ini luar Kalimantan asal pulau Jawa.

Apakah ingin menyelamatkan muka Kabupaten HSS, tapi atlet yang notabene putera daerah, yang selama ini dibina tak digunakan. Berarti pembinaan selama ini gagal, malah tak ada hasilnya. Padahal untuk pembinaan atlet butuh dana besar.

Kalau menggunakan atlet luar daerah tentu dana makin membengkak. Kalau dana dari kantong pribadi tak apa-apa. Tapi kalau dananya menggunakan uang rakyat, bagaimana?

Tak hanya pada olahraga, pada ranah keagamaan sekalipun, seperti MTQ misalnya, Qari/Qariah jemputan sudah hal yang lumrah adanya. Siapa baduit, itu yang akan mereka bela.

Saya sangka baik saja. Mudahan apapun adanya, Kabupaten HSS bisa meraih hasil yang terbaik pada PORPROV XI kali ini.

Jangan manyupanakan Banua. Tapi kalau atlet Kabupaten HSS makan ketupat pakai sendok, tidak kenal di mana letaknya Angkinang, Bamban, Sarang Halang, dsb.

Juga tidak tahu kapan tanggal Hari Jadi Kabupaten HSS diperingati. Ini patut diragukan, ke HSS-annya. Mungkin itu memang benar-benar atlet sewaan.***

Dari Diary Akhmad Husaini, Ahad (06/11/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)