Senin, 13 Februari 2023

Niat Baik

 Selasa, 14 Februari 2023

Dugal pergi ke pasar tradisional mingguan tak jauh dari tempat tinggalnya. Beli pakaian muslim. Baju muslim lengan panjang 1 lembar, lengan pendek 2 lembar, selain warna putih. Baju lapis 2 lembar, tapih 2 lembar, celana pendek 2 lembar, celana panjang hitam 2 lembar, dan ikat pinggang.

Hal itu dilakukan Dugal dalam rangka persiapan, kalau nanti dilaksanakan, Haul Guru Sekumpul. Dugal jauh-jauh hari sudah menyiapkan, dan memasang niat akan hadir langsung ke Martapura, Kabupaten Banjar.

Tas untuk memuat pakaian sudah dicuci dan dijemur beberapa minggu sebelumnya. Dua rencana kedatangan ke Martapura, bisa bersepeda motor sendiri, juga naik angkutan umum.

Untuk tempat bermalam, Dugal merencanakan beberapa tempat sebagai alternatif menginap selama di Martapura. Yakni Masjid Al Karomah, Masjid Pancasila, dan Wisma Sultan Sulaiman.

Dugal juga terus tebar tulisan seputar rencana mengikuti Haul Guru Sekumpul itu ke blog pribadi dan platform media favoritnya.

Semoga rencana baik Dugal itu bisa menjadi kenyataan. Berjalan sukses dan lancar. Sebagai sarana ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, silaturrahmi, dsb. Kesan manis dan indah bakal dirasakan.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Ahad (04/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)