Senin, 06 Februari 2023

Susah Senang di Rumah Sakit

 Selasa, 7 Februari 2023

Hikmah dari Acil saya bernama Hj Asmiati binti Suliman yang berusia 65 tahun, masuk Rumah Sakit (RS) Brigjend H Hassan Basery (BHHB) Kandangan, sejak malam Rabu lalu, saya bisa jalan-jalan, menginap gratis, di Ruang Penyakit Dalam (RPD) Al Qadr Kamar 12 Lantai II.

Dengan fasilitas yang ada di RPD, ruang luas, kamar mandi, WC, lantai keramik, yang penting ada tempat untuk membaringkan tubuh saya, saat mata mengantuk dan tubuh yang lelah.

Pagi hari pulang ke Angkinang Selatan yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Kandangan, jadi total 20 kilometer yang mesti ditempuh. Dengan sepeda motor Supra Fit butut sebagai teman setia, untuk bermalam di RS. Pulang Subuh dengan suasana lengang di jalan sampai ke Angkinang Selatan. Saya cukup asyik dan rileks menjalaninya.

Suka duka di dalam RPD Al Qadr Kamar 12 Lantai II RS BHHB Kandangan. Saat Umanya Madan mau Buang Air Besar (BAB) ke toilet atau WC. Merapikan selimut, menurunkan Umanya Madan dari dipan ke bawah lalu menuntun ke WC. Saya di luar menunggu, sementara Madan masuk membantu Umanya BAB dan menggantung infus di tempat yang aman.

Suasana tak nyaman dirasakan. Saya termasuk paling peka dengan bau tak sedap. Apalagi bau kotoran manusia yang cukup menusuk hidung. Tak bisa lama-lama, sudah muncul mual-mual di perut. Ingin segera buang air ludah. Usai urusan di WC. Umanya Madan naik ke dipan untuk kembali berbaring.

Saya dan Madan rebahan di lantai. Ada dibawa dari rumah tikar plastik animasi. Lumayan untuk mengusir dingin. Sesekali pantau infus, apakah masih ada isinya atau habis. Juga posisi slang infus kalau tertindih tangan, bisa tak jalan. Malam itu saya tidur-tidur ayam. Kadang tertelap kadang bangun. Tidak bisa tidur lagi. Sampai waktu Subuh tiba.

Saya shalat di Kamar 12 Lantai II RPD RS BHHB Kandangan. Berdo’a semoga Umanya Madan segera sembuh dari penyakitnya. Juga urusan ini itu selama di RS yang dilakoni Madan berjalan lancar. Hingga kembali pulang ke rumah secepatnya. Do’a selalu dipanjatkan untuk kebaikan bersama.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (08/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)