Senin, 13 Februari 2023

Lakalantas Sabtu Dinihari di Pasar Angkinang

 Selasa, 14 Februari 2023

Sebuah peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Pasar Angkinang, Sabtu dinihari. Korbannya seorang anak muda, yang mengaku asal Tanjung, tapi asli orang Birayang. Kondisinya tidak apa-apa. Lelaki itu mengenakan kaos lengan panjang, warna kuning berpadu warna lainnya.

Saya lihat dan amati sekilas bagian depan mobil merek Mirage itu tampak hancur lebur, penyok. Remukan kaca dan lainnya tampak berserakan di jalan raya. Juga ada kebocoran oli atau komponen lainnya. Jalan raya jadi licin.

Untuk menghindari dari hal-hal yang tak diinginkan bakalan terjadi, anggota Penanggulangan Masalah Kebakaran (PMK) Al Kautsar Angkinang Selatan, berinisiatif menyemprot oli dan pecahan kaca itu dengan air menggunakan selang besar yang airnya diambil dari sungai.

Selain itu, ternyata plang kawasan zona sekolah milik Dinas Perhubungan patah akibat ditabrak mobil itu sebelumnya. Untuk itu agar tak mengganggu orang lain, pengguna jalan, plang besi itu dipotong dengan gerinda mesin bagian bawahnya. Lalu setelah selesai dibawa ke seberang jalan, diletakkan di depan Posko PMK Al Kautsar.

Sebelum pulang saya sempat ikut mendorong mobil, yang rusak itu dari tepi jalan menuju tempat aman dekat Kantor PKK. Yakni di samping kiri yang bagian utamanya disamarkan. Lalu setelah itu mencicipi roti, pemberian pemilik mobil itu.

Hingga pukul 02.50 WITA suasana sudah tenang. Warga yang melihat kondisi lakalantas pulang ke rumah masing-masing, melanjutkan istirahatnya, karena masih ada waktu beberapa saat sebelum tiba shalat Subuh. Saya tak tahu lagi perkembangan lakalantas itu berikutnya.

Semoga semuanya aman-aman saja. Pengemudi itu bisa pulang dengan aman dan nyaman ke rumahnya. Segala urusan lancar. Walau kami ditinggali masalah setelahnya. Ternyata air PDAM yang ada di bawah plang yang patah itu bocor, air PDAM ke tempat Ida tak mengalir.

Sementara air bocoran menggenangi halaman rumah antara rumah Madan dan rumah sewaan Rahmi Kani, yang notabene tempat saya lalu lalang. Kemungkinan air jernih yang deras itu, akan terus masuk ke halaman rumah saya lewat saluran.

Semoga segera ada yang memberitahu pihak PDAM, dan secepatnya diperbaiki, sehingga tak ada kerugian tentunya atas masalah ini.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Sabtu (03/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)