Selasa, 28 Februari 2023

Mengikuti Babacaan Rajab 1444 H

 Rabu, 1 Maret 2023

Ceramah agama atau Babacaan Rajab 1444 H di Langgar Al Kautsar, Jum’at siang, bersama Ustadz Fadhlurrahman, dan Kalam Ilahi dibawakan oleh HA Mawardi. Agenda rutin tahunan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di RT 1 Desa Angkinang Selatan. Sebagai sarana ibadah, sedekah dan silaturrahmi. Juga mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Materi yang disampaikan Ustadz Fadhlurrahman, yang saya ingat, diantaranya tentang waktu mustajab untuk berdo’a, diantaranya malam awal bulan Rajab, malam  Nisfu Sya’ban, malam Jum’at, malam Idul Fitri dan malam Idul Adha. Bulan Rajab, merupakan satu bulan istimewa yang dimuliakan Allah SWT. Perbanyak Istighfar dan amal ibadah lainnya.

Penjamu undangan Babacaan Rajab 1444 H H Suhaimi. Saat Babacaan di Langgar Al Kautsar, posisi saya samping kanan Harmuni dan samping kiri anak Kacit. Sementara pada jamuan undangan Babacaan di rumah H Suhaimi, posisi saya samping kanan  anak Kacit dan samping kiri Harmuni.

Menu nasi kotak berisi nasi putih, lauk ayam beserta lalapan sayur. Makanan khas Arab. Butiran nasinya besar-besar. Apa namanya, nasi kabuli atau nasi biryani, saya tak tahu. Ada potongan sayuran dan lauk ayam. Adapula teh manis, dan salad buah. Saking banyaknya isi menu nasi kotak tersebut, hingga saya tak habis menikmatinya.

Pakaian yang saya kenakan, baju muslim habuk tua, tapih H Amat, dan kopiah hitam III baru. Cuaca dalam keadaan cerah. Jum’at depan penjamu undangan Babacaan Rajab 1444 H adalah Hj Asa. Insya Allah saya akan hadir kembali mengikuti kegiatan tersebut. Setelah Hj Asa, secara berurutan yang menjamu undangan adalah Hj Yana dan Bandi Puspa.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Sabtu (28/01/2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)