Senin, 13 Februari 2023

Meng-Qadha Puasa Wajib

 Selasa, 14 Februari 2023

Maafkan Ya Allah karena sampai sekarang, saya belum juga meng-qadha puasa wajib bulan Ramadhan yang tidak dikerjakan beberapa kali. Seingat saya baru dua kali meng-qadhanya. Yang lain cuma niat saja, tapi tak sampai bedug Maghrib, sudah makan lagi siang hari, tidak tahan

Mudahan Ya Allah rencana itu nanti bisa dijalankan, karena itu merupakan hutang. Saya tak menganggap enteng hal satu ini. Ada usaha dan jalan, tulus ikhlas untuk mengerjakannya. Memang godaannya teramat besar.

Saya tak terbiasa dengan puasa Sunat. Bagaimana jadinya, sudah bertahun-tahun. Baru dua kali, itupun dengan cukup tersiksa menjalaninya. Ya Allah saya harus sesegeranya meng-qadha puasa wajib itu, nanti keburu bertemu lagi dengan Ramadhan yang baru.

Malu saya. Tak tahan godaan untuk buka di bukan Ramadhan yang terus berulang. Padahal itu kewajiban seorang muslim. Kenapa mesti menunggu nanti.

Tahun ini 1444 H, Ramadhan akan kembali menyapa, pasang niat full puasa, tak bolong lagi. Juga hal ihwal lain, Tadarus Qur’an kembali akan saya ikuti setelah absen dua tahun.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (01/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)