Senin, 06 Februari 2023

Kalender Tahun 2023

 Selasa, 7 Februari 2023

Kamis pagi, Kepala Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Ibu Hj Nornajati membawa almanak atau kalender tahun 2023, yang diterbitkan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS. Kalender itu wajib dibeli oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru / TU lingkup Kantor Kemenag HSS, termasuk MTsN 3 HSS.

Pada satu lembar kalender ada memuat satu foto kegiatan di MTsN 3 HSS. Kegiatan moderasi bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan. Tampak dalam foto itu siswa memakai baju pramuka, berarti kegiatannya itu dulu adalah hari Sabtu.

Ibu Hj Nornajati membawa kalender yang jumlahnya puluhan eksemplar dengan tali gatah yang diletakkan pada bagian belakang sepeda motornya, dari Kantor Kemenag HSS di Kandangan menuju MTsN 3 HSS di Angkinang Selatan, setelah ikut upacara. Upacara apa saya tak tahu pasti.

Celoteh rekan-rekan di ruang TU,  setelah mengamati isi kalender itu ternyata bulan Januari 2023 tidak ada tanggal merah selain hari Ahad. Tanggal 1 Januari 2023 jatuh pada hari Ahad. Sebelumnya Hari Natal 25 Desember 2022 juga hari Ahad.

Selain kalender 2023 dari Kantor Kemenag HSS ada juga pihak lain yang mengantar kalender untuk dibeli. Tapi yang satu ini sudah langganan tiap tahun, yakni dari sebuah Pondok Pesantren yang ada di Ilung, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Diantar langsung oleh pengelolanya.

Mudahan semua kalender itu laris manis. Para ASN Guru / TU membelinya dengan ikhlas sebagai ladang amal ibadah. Nantinya akan bermanfaat untuk semua, melihat waktu berupa tanggal hari, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Jum’at (09/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)