Senin, 06 Februari 2023

Kucing Batampungas

 Selasa, 7 Februari 2023

Kalau kucing batampungas, katanya bakal ada tamu datang atau kebaikan-kebaikan yang akan hadir menemui. Kucing batampungas, maksudnya kucing sedang asyik dengan kaki atau tangan, menyapu wajahnya hingga berkali-kali.

Seperti orang yang sedang mencuci muka, atau batampungas. Menjilat-jilati tangan atau kakinya. Mungkin itu dilakukan kucing usai makan sesuatu, atau merasa ada yang mengganjal di bagian muka dan tanganya, sehingga harus melakukan hal tersebut.

Manusia, termasuk saya tentunya, akan menghubungkan kelakuan itu sebagai sebuah pertanda, bakal hadir kebaikan. Percaya atau tidak, yang penting saya tadi sudah lihat langsung, kucing yang ada di rumah sedang asyik batampungas.

Apapun yang terjadi nanti setelahnya, semua Allah SWT yang sudah menentukan. Lewat kucing diberi pertanda. Dimana kucing yang saya temui acapkali bertingkah laku aneh dan unik, termasuk batampungas.

Menyaksikan hal tersebut membuat pikiran saya melayang. Muncul kepingan rasa penasaran yang teramat luar biasa. Lantas hadirlah beragam pertanyaan. Apa sebabnya ia melakukan semua itu. Ada pertanda apa sesudahnya. Ayo siapa yang bisa menjawab.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Jum’at (02/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)