Senin, 13 Februari 2023

Menikmati Nasi Bungkus

 Selasa, 14 Februari 2023

Nasi bungkus, nasi pundut, bagi saya sama saja. Cuma beda penyebutan saja. Dulu nasi bungkus yang saya temui, bungkusnya memakai daun pisang, kertas koran, hingga sekarang memakai kertas khusus berwarna cokelat.

Isinya bisa nasi putih atau nasi kuning. Lauknya macam-macam. Kalau di kampung saya dominan masak habang, dengan lauknya ayam, haruan dan telur.

Cara menikmatinya bisa dengan sendok dan ada juga dengan tangan. Terserah apa yang enak saja. Harganya cukup terjangkau. Soal rasa saya termasuk yang tak pilih-pilih.

Yang penting perut kenyang. Lumayan untuk mengganjal perut yang garurukan. Tersedia di warung-warung terdekat. Bisa buatan sendiri pemilik warung atau ada yang maandak.

Nasi bungkus tidak ribet. Bisa dikonsumsi di mana saja. Sepanjang ada tempat duduk, pabasuhan tangan, dan air minum kalau merasa sangkal.

Makannya santai saja jangan tergesa-gesa. Awali Basmalah dan akhiri dengan Hamdalah. Syukur atas nikmat dari Allah SWT, berupa nasi bungkus, semoga berkah.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Kamis (01/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)