Senin, 13 Februari 2023

Piknik ke Banyu Panas Batu Bini

Selasa, 14 Februari 2023

Buhan Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu, sekitar pukul 10.00 WITA, piknik ke Air Panas Batu Bini, bersepeda motor saja. Jaraknya sekitar 15 kilometeran sekali jalan.

Yang ikut ke sana Ibu Hj Nornajati, Ibu Sanah, Ibu Sri, Ibu Atma, Ibu Ardai, Bapak Wahid dan kemungkinan Bapak Hasmiadi. Saya dan Fauzan tidak ikut, jaga ruang TU saja.

Saya tak tahu di mana lokasi tempat wisata baru tersebut. Juga bagaimana rupa keadaannya. Tidak lihat gambarnya, tidak ada waktu untuk searching internet seputar objek wisata yang kemungkinan dikelola warga setempat.

Saya cukup tertarik juga ingin ke sana. Tapi tak ada waktu. Mudahan lain kesempatan, saya bisa mendatangi objek wisata itu seorang diri atau dengan berteman.

Keberadaannya bisa menunjang pendapatan ekonomi warga setempat. Mungkin sebagai Pendapatan Asli Desa (PAD). Dikelola secara baik, jangan asal-asalan.

Jangan sampai jadi wisata musiman, yang berakhir pahit setelah beberapa bulan berjalan. Perlu dukungan semua pihak agar tetap eksis. Wisata ini sebagai sarana pelepas lelah dan juga untuk kesehatan tubuh.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Sabtu (10/12/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)