Rabu, 22 Februari 2023

Jalan-Jalan Pagi Senin

Kamis, 23 Februari 2023

Kemana saja saya jalan-jalan, Senin pagi, usai dari menikmati minum teh es dan beberapa gorengan di warung Gaza Palestina Bakarung, dengan motor butut kesayangan. Pertama saya lewat Bakarung, lalu belok jalan arah Puskesmas Gambah, terus ke Karang Jawa.

Kemudian saya membelokkan motor arah ke Pandulangan, menuju Ambutun, Mandala, Banua Hanyar, Kamat, Pakuan Timur, Pakuan Pematang, Lukdalam, terus ke Timbuk Ril, belok arah Angkinang Selatan. Singgah di kios Danty Uwat.

Apa saja yang saya lakukan selama melintasi jalanan di desa-desa tersebut, tanpa singgah. Menyaksikan aktivitas warga dan hal-hal menarik lainnya. Di Karang Jawa, tepatnya di Kantor Pambakal saya lihat ada kerumunan warga, mungkin  ada pembagian paket sembako atau napakah.

Juga sekitar simpangan, tak jauh ada rumah warga setempat yang digunakan sebagai penginapan atlet tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI asal Kota Banjarbaru. Sementara di Mandala saya lihat ada pembenahan lokasi untuk Cabang Olahraga Balap Motor Porprov XI Kalsel Tahun 2022.

Lalu di Banua Hanyar dan Kamat, di kanan kiri jalan banyak saya temui orang yang berkebun sayuran. Diantaranya yang dominan cabe rawit, jenis tanjung. Terlihat ibu-ibu mau turun membersihkan kumpai pada tanaman sayurannya. Saya tak tahu sayuran yang mereka rawat, karena hanya melintas, lewat begitu saja tanpa singgah.

Di Pakuan Pematang, saya lihat ada warga membenahi tenda, mungkin  bekas aruh pangantinan sehari sebelumnya. Banyak cerita yang bisa disebarkan. Tapi cukup ini saja dulu yang bisa saya sampaikan. Selamat beristirahat.***

 

Dari Diary Akhmad Husaini, Senin (07/11/2022)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)