Minggu, 11 April 2021

Diary Hangkinang : SNN.05.04.2021

 Senin, 12 April 2021

 [SENIN, 5 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Senin, Imam Rasyidi, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping  kanan dinding Langgar, samping kiri H Samhuri. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih kuning hitam kotak-kotak, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Samhuri, Rizal, Sariansyah, Budi Nida, Bandi Puspa, Chamuy, H Imi, Kaspul Madah, dan tamu. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar, saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

>Di Langgar manakah sawat banar bagarakan Subuh dan Azan, Senin, sekitar pukul 04.15 WITA. Saya terkejut. Saya lihat jam di handphone ternyata belum masuk waktu shalat, bahkan jam weker belum berbunyi. Selain itu di Masjid Besar Al Aman pun belum maayat. Saya tak tahu pasti di mana Langgarnya? Apapula penyebab sawat banar Azan Subuh.

>Kucing habuk bini yang biasa ada di rumah saya, ternyata melahirkan. Pantas saja malam tadi terdengar suara seperti anak kucing. Ada satu ekor anaknya, yang warnanya mirip dengan kuitannya. Anak kucing itu ada di dalam lemari, tempat saya biasa meletakkan barang bekas dan berkas tulisan.

>Kalau beberapa bulan silam kios / toko Ida H Ardi yang ada di seberang jalan raya, depan rumah Ipan, disewa penjual rokok elektronik, dan berhenti. Sekarang, awal bulan April 2021 ini, disewa penjual parfum, dengan nama Al Farish. Saya tak tahu pasti orang mana yang menyewanya, apakah yang dulu juga?

>Senin pagi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) tuan rumah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) MTs se Kabupaten HSS, bertempat di ruang Kelas IX D. Seorang guru yang ikut kegiatan itu, berasal dari MTsN 8 HSS, Yulianti Pratiwi namanya, teman saya waktu SD.

>Senin pagi sawat, saya melintas di depan rumah sewaan Ibu Dewi Puspasari Muara Tawia. Ada banyak orang di palatar rumah. Ada apa ?

>Senin pagi sawat, ke ATM BRI Unit Angkinang, rencana ambil uang. Tapi gagal, dilayar ATM ada tertera tulisan sedang dalam proses pemulihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)