Minggu, 04 April 2021

Diary Hangkinang : RBU.31.03.2021

 Senin, 5 April 2021

[RABU, 31 MARET 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Rabu, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah / Bandi Puspa. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping Kanan Rasyidi, dan samping kiri Budi Nida. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih habang, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Budi Nida, Rasyidi, Bandi Puspa, Rizal, Sariansyah, Kaspul Madah, dan H Imi. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang dalam kondisi hujan. Karena memanag sejak Subuh hujan sudah turun mengguyur Hangkinang dan sekitarnya. Saya berangkat ke Langgar Al Kautsar memakai payung.

>Usai basalaman shalat Subuh, Rabu, Rasyidi menyebut, usai Dzuhur Rabu, ada undangan aruh di tempat Saniah Pasar Angkinang.

>Rabu siang, Aluh Wahid, menyampikan pesan dari Wahid, agar dibuatkan Surat Jual Beli Tanah Pahumaan milik Adul Kasum, beberapa bulan lalu, nanti materainya dibelikan.

>Rabu siang, ke Kandangan ambil duit ke ATM BRI. Pertama ke ATM depan Kantor Dinas Pendidikan HSS. Saat saya tanya kepada orang yang baru keluar dari ATM, apakah bisa mengambil uang, katanya tidak bisa. Lantas saya menuju ATM di Muara Gambah. Di sini Alhamdulillah bisa ambil uang, walau menunggu beberapa saat, karena ada antrian beberapa orang yang juga mau mengambil uang.

>Rabu pagi manggini’i gotong royong pernikahan / bakawinan Fauzan Zainury bin Abdul Hasani, tempat kegiatan di halaman depan MTsN 3 HSS. Ada kegiatan mendirikan tenda, tempat makan, dan pelaminan. Saya ikut makan setelah gotong royong. Ada menu nasi putih, gangan waluh, humbut, dsb. Dengan lauk ikan asin. Ada juga sambal acan. Sebelum gotong royong sempat turun hujan. Disela-sela gotong royong tuan rumah menyediakan minuman teh manis, wadai, dan rokok untuk warga yang bergotong royong. Wadainya ada apam, pais, dan gumbili bajarang. Semoga semuanya lancar-lancar saja hingga acara bakawinan usai. Fauzan kawin dengan orang Amawang Kandangan. Nikahnya pada Kamis (01/04/2021) di KUA Kandangan. Lalu batatai di Hangkinang hari Kamis. Untuk di tempat perempuannya, walimah digelar pada hari Ahad (04/04/2021).

>Rabu pagi, Umanya Amud memberitahu, malam Jum’at nanti, Amud kena giliran Arisan / Urunan Yasinan Lalakian Jiran Langgar Al Kautsar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)