Rabu, 14 April 2021

Diary Hangkinang : AHD.11.04.2021

 Kamis, 15 April 2021

[AHAD, 11 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Ahad, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Rasyidi, dan samping kiri Budi Nida. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Budi Nida, Rasyidi, Bandi Puspa, Rizal, Chamuy, H Imi, Bahrudin, H Samhuri, Sariansyah, dan tamu. Cuaca di luar Langgar  Al Kautsar dalam keadaan cerah.

>Usai shalat Subuh, Ahad, Pansyah Hardi manyaruakan ka jamaah shalat Subuh, ke rumah Sitah Cikbur, selamatan sebelum pelaksanaan walimah perkawinan anaknya. Di rumah Sitah Cikbur, ada pembacaan Do’a Selamat oleh Budi Nida. Ada menu haruan masak lamak. Posisi saya saat aruh selamatan di rumah Sitah Cikbur, samping kanan Rasyidi, dan samping kiri Rizal. Sitah sempat menyampaikan kepada kami yang hadir, agar nanti jam 8 bisa hadir acara banikahan, kadada lagi selain buhan pian.

>Sekitar setengah delapan Ahad, saruan ke tempat Sitah Cikbur. Untuk laki-laki tempat makannya, berupa tenda yang sudah didirikan, di depan rumah Ipit Ajam. Saya memilih menu telur masak habang, cancangan gadang, dan acan. Setelah makan ikut serta membantu maangkat piring bersih setelah dilap, mengantar menu lauk pakai rai dari rumah Umanya Dayat ke tempat meja menu untuk undangan laki-laki. Juga gawian yang  lainnya. Tak lama setelah itu saya kabur. Saruan ke Pakumpayan, yakni anu Nanan, dimana anaknya Nani kawin untuk kedua kalinya. Sebelum ke tempat saruan saya singgah di ATM BRI Unit Angkinang, untuk mengecek apakah duit KKS masuk. Saat saya cek dilayar ada tulisan password sudah kadaluarsa. Saat itu taimbai Erwin Putun.

>Kembali ke rumah Mama inta bawa saruan ke Pakumpayan. Lantas saya kembali ke sana. Tapi saya menunggu di kios Yadi, sekaligus ada yang dibeli. Ada air mineral botol, Energen, gula, teh, Rexona sachet, dan baterai kecil untuk jam dinding.

>Zaman sudah modern ini tak usah ngalih-ngalih, semua serba praktis. Semua ingin serba cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)