Minggu, 11 April 2021

Diary Hangkinang : SLS.06.04.2021

 Senin, 12 April 2021

[SELASA, 6 APRIL 2021]

>Shalat subuh di Langgar Al Kautsar, Selasa, Imam Rasyidi, Muazin Bandi Puspa, dan pembaca Do’a H Hamdan. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan dinding Langgar, dan samping kiri H Samhuri. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Samhuri, Rizal, Chamuy, Bandi Puspa, Budi Nida, H Hamdan, dan tamu. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang dalam keadaan cerah.

>Usai shalat Subuh, Selasa, diundang ke rumah H Hamdan Dibah. Ada mahaul keluarga H Hamdan, yakni (alm) Anang Subli bin Anang Uman. Ada pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Do’a Haul yang dibawakan oleh Kaspul Madah. Posisi saya saat aruh tersebut, samping kanan Chamuy, dan samping kiri Rizal. Menu yang disediakan tuan rumah berupa nasi bungkus, yang berisi nasi kuning lauk haruan masak habang. Ada juga teh manis dan kerupuk. Pulangnya saya diberi barakat satu bungkus oleh Dibah, katanya untuk ayah saya.

>Disela-sela saruan di rumah H Hamdan Dibah, Chamuy bertanya kondisi ayah saya saat ini. Biasanya kata Chamuy ada terlihat di depan rumah Umanya Madan. Saya katakan sehat walafiat tapi di rumah saja.

>Kata Kaspul Madah H Mastur tidak terlihat beberapa hari ini karena sedang sakit. Sementara Mumul Raji juga menyebutkan ayahnya sedang sakit juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)