Senin, 26 April 2021

Diary Hangkinang : RBU.21.04.2021

Selasa, 27 April 2021

[RABU, 21 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Rabu, Imam H Mastur, dan Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan Lakum, dan samping kiri Sariansyah. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan kuning, tapih hijau Amin, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada Budi Nida, Sariansyah, Lakum, Bandi Puspa, Rasyidi, Chamuy, Bahrudin, Sony Ashar, Rizal, dan Irul Imi. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang menuju rumah dalam keadaan cerah.

>Shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar, malam Kamis, Imam Kaspul Madah. Pembaca Shalawat dan Do’a ada Budi Nida, Sariansyah, Yus’an, Lakum, dan H Mastur. Posisi saya saat shalat Tarawih shaf kedua tengah. Samping kanan Irul Imi, dan samping kiri H Lutfi Ipah. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih habang, dan kopiah hitam III baru. Sebelumnya saat shalat Isya Imam Kaspul Madah, posisi saya saat shalat Isya shaf kedua tengah. Samping kanan H Imi, dan samping kiri Amud.

>Malam Kamis, usai shalat Isya, sebelum shalat Tarawih, di teras Langgar Al Kautsar, sempat berbincang dengan H Ramli Mina Tatam seputar dinamika Kementerian Agama. Termasuk soal kepala definitif beberapa madrasah di HSS. Karena terbentur dari Kemenag Pusat per tanggal 3 Maret 2021, untuk tidak memutasi Kepala Madrasah, guru, dan ASN Kemenag. Kemungkinan Bapak Gazali dan Mulyadi MIN 9 HSS naik tingkat ke Kantor Kemenag HSS mengisi jabatan penting. Serta tentang di MAN 2 HSS, guru-gurunya termasuk orang-orang penting.

>Malam Kamis, saya tak sampai tuntung ikut Tadarus Qur’an di Langgar Al Kautsar. Membaca sekali lalu pulang. Banyak anak-anak yang ikut membaca. Yang dewasa selain saya, ada Ipung, Yus’an, dan Bandi Puspa.

>Disela-sela Tadarus Qur’an, malam Kamis, saya minta Rafi Ika membelikan bakso dan jus limau ke tempat Amel Ahyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)