Minggu, 04 April 2021

Diary Hangkinang : JMT.02.04.2021

 Senin, 5 April 2021

[JUM’AT, 2 APRIL 2021]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Jum’at, Imam Kaspul Madah, dan Muazin Sariansyah / tamu. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan Chamuy, dan samping kiri Amly. Pakaian yang saya kenakan baju sasirangan hijau Sanah Tapha, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam III baru. Jamaah selain saya ada H Imi, Chamuy, Amly, Rasyidi, Sariansyah, Bandi Puspa, Budi Nida, Bahrudin, dan beberpa orang tamu. Cuaca di luar Langgar Al Kautsar saat saya pulang dalam keadaan cerah.

>Arti taubat itu menurut bahasa, babulik atau pulang. Hal itu disampaikan KH Murjani Andang, yang saya dengar ceramahnya di Radio Sehati Barabai FM, Jum’at (02/04/2021) pagi. Taubat menyesal karena Allah SWT atas mengerjakan maksiat. Tidak sah taubat mereka, tapi tidak menyesal. Kebaikan co-pilot Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu beberapa bulan silam, Afwan yang membiasakan baca Al Qur’an, tidak tidur di kamar hotel, tapi di lobi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)