Sabtu, 05 November 2016

Kembali ke Buper Karamaan Membersihkan Kapling Tenda Perkemahan

Minggu, 6 November 2016





Sabtu (05/11/2016) sekitar pukul 10.00 WITA saya kembali ke Bumi Perkemahan (Buper) Karamaan, Desa Kaliring Dalam, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) setelah beberapa hari lalu juga kesana.

Saya dengan Mahmudin kesana untuk membersihkan kapling tenda regu pramuka putera dan puteri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang perlu dibenahi.

Kami sempat terjebak kemacetan saat melintas di jalan raya Muhara Taniran dan Bakarung. Karena kebetulan sedang ada Haulan ke 156 Datu Taniran. Banyak jamaah yang datang menghadiri acara tersebut. Bahkan ada yang dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Di Muhara Ambarai kami singgah sarapan di sebuah warung. Ada juga singgah Bapak Mahyani dan temannya dari Nagara. Saya memesan nasi dengan lauknya iwak pada dan segelas teh es. Usai dari warung tersebut kami terus menuju lokasi Buper Karamaan.

Di lokasi Buper Karamaan sudah banyak dari madrasah lain, sedang membersihkan areal kaplingan tenda untuk menghadapi Perkemahan Silaturrrahmi Daerah (Persilada) MTs III Tahun 2016 se Kabupaten HSS nantinya. Mereka datang sawat.  Kami menuju lokasi puteri terlebih dahulu.

Disini saya manajak label nama madrasah agar bisa diketahui bahwa itu sudah ada yang mengapling. Lalu pindah ke areal putera. Hal yang sama saya lakukan.

Setelah itu membersihkan sisa-sisa tunggul pohon karet dan bambu. Juga membersihkan sampah sisa pembakaran beberapa hari lalu. Sempat bertegur sapa dengan Agustina Rosanti, asal MTsN Sungai Raya. Ia juga ikut membenahi kaplingan tenda bersama para guru dan siswa MTsN Sungai Raya.

Dekat kaplingan tenda putera MTsN Angkinang berdampingan dengan MTs Hamayung. Mereka mengaku baru pertama kali kesana.

Mereka datang jauh-jauh dari Nagara, namun mereka tak bisa menyelesaikan pembersihan dan rencananya mereka akan datang kembali dengan anak-anak pramuka pada hari Minggu.

Tengah hari kami berhenti bekerja. Yang lain sudah pulang hanya kami yang masih berada di Buper Karamaan bersama dari MTsN Nagara. Beberapa saat setelah istirahat, kami pulang lewat Telaga Sili-Sili. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sajian Menu Masakan dan Wadai Maulid di Tempat Paman Sani Rabu Pagi

 Kamis, 19 Septenber 2024 Sajian menu masakan dan wadai, saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1446 H / 2024 M di tempat Pama...