Selasa, 29 November 2016

Kawasan Budidaya Keramba Jaring Apung di Padang Batung

Rabu, 30 November 2016




Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meluncurkan program penetapan Kawasan Budidaya Keramba Jaring Apung di Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS, Selasa (29/11/2016).

Pada acara tersebut juga dilakukan pelepasan bibit ikan nila di keramba jaring apung sekitar 8.000 bibit dari keseluruhan berjumlah 40.000 bibit ikan nila.

“Mudahan dengan adanya penetapan kawasan ini menjadikan Kabupaten HSS sebagai sentra perikanan di Banua Enam dan Kalimantan Selatan,” ujar Bupati HSS.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan  H Saidinoor, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, Kepala Dinas PU Tarjidin Noor, Camat Padang Batung H Akhmad Suriani, serta jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten HSS yang terkait.

Seorang warga Padang Batung, Mahdan mengatakan dengan adanya kawasan budidaya keramba jaring apung di daerahnya, akan menambah semangat warga dalam membudidayakan ikan. “Dengan demikian warga semakin sejahtera dan tercukupi ekonomi kesehariannya,” ujar Mahdan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...