Jumat, 25 November 2016

Musda dan Seminar Ilmiah IPI HSS Tahun 2016

Sabtu, 26 November 2016


Musyawarah Daerah (Musda) dan Seminar Ilmiah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2016 dilaksanakan di Gedung Sanggar Pramuka Kandangan, Kamis (24/11/2016).

Kegiatan ini diikuti 100 lebih peserta utusan sekolah dan instansi lain di Kabupaten HSS. Ada penyampaian materi tentang Pengembangan Budaya Menulis Pustakawan Melalui Pemanfaatan Media Sosial oleh Ahmad Syawqi, Pustakawan Madya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin.

Kemudian materi tentang Pustakawan Sekolah dan Desa yang dibawakan oleh Abdillah Pustakawan Muda Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjarmasin.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang turut menyertakan seorang wakilnya pada kegiatan ini, yakni Pengelola Perpustakaan Darul Fikri, Atma Fathana, S.Th.I.

Menurut Atma Fathana dari kegiatan yang ia ikuti tersebut akan menambah wawasan dan pengalaman baru seputar perpustakaan dan seluk-beluknya. ”Mudahan apa yang saya dapatkan dari kegiatan ini bisa saya aplikasikan di madrasah,” ujar Atma Fathana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)