Selasa, 29 November 2016

Mahasiswa Hulu Sungai Selatan Dapat Bonus

Selasa, 29 November 2016


Sebagai wujud penghargaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang telah berprestasi. Dimana selama tahun 2016 telah banyak disalurkan penghargaan kepada warga HSS yang berprestasi baik dibidang olah raga, seni, bidang akademik dan berbagai prestasi lain yang telah dicapai masyarakat.

Untuk kali ini, Selasa (29/11/2016) bertempat di Aula Rakat Mupakat Sekretariat Daerah HSS, Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Asisten Administrasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS H Hubriansyah dan Kepala DPPKAD H Muhammad Noor, menyerahkan penghargaan / bonus kepada 31 orang mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten HSS yang sudah menyelesaikan perkuliahannya dengan membuat tugas akhir berupa Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, Kepala Bagian Kesra Setda HSS, para orang tua/wali dan para penerima penghargaan dari Pemkab HSS.

Dalam sambutannya Bupati H Achmad Fikry menyatakan bahwa setiap warga HSS yang berprestasi akan diberikan penghargaan oleh pemerintah sebagai wujud terima kasih atas keberhasilannya. Ia mengatakan prestasi yang dicapai oleh warga HSS cukup menggembirakan.

Dimana tahun 2016 ini, beberapa anak asal Kabupaten HSS yang telah menunjukkan prestasinya baik di tingkat nasional, Asia dan dunia. Selain itu juga, banyak prestasi yang dipersembahkan oleh Pemkab HSS. “Hal ini patut disyukuri, dengan harapan bisa mendorong warga HSS untuk terus menunjukkan yang terbaik dan membawa nama baik HSS,” ujarnya.

Kepada orang tua, Bupati HSS menyebutkan patut bersyukur karena bisa menghantarkan anak-anak sampai selesai mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi. Tentu banyak pengorbanan yang telah diberikan orangtua, baik materiil dan lain sebagainya sampai selesai kuliah. Sehingga dengan selesainya perkuliahan di perguruan tinggi, terbayar sudah jerih payah dan pengorbanan orangtua selama ini.

Untuk itu, Bupati HSS berharap agar jangan pernah melupakan pengorbanan orang tua yang bekerja keras membanting tulang dan tidak pernah berkata tidak kepada anak-anaknya. Selain itu juga, ia berpesan setelah selesai perkuliahan di perguruan tinggi bisa berkiprah dengan profesinya masing-masing.

Sebelumnya Asisten Administrasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS H Hubriansyah menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan kepada mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten HSS yang sudah menyelesaikan tugas akhir berupa Karya Tulis Ilmiah dan Skripsi pada tahun 201 6 ini, mulai tahap I hingga tahap III berjumlah 380 orang.

Sedangkan untuk tahap IV akan diserahkan lagi kepada mahasiswa dan mahasiswi sebanyak 31 orang dari berbagai perguruan tinggi diantaranya untuk Karya Tulis Ilmiah ada 2 orang dan Skripsi 29 orang. (akhmad husaini)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum pak...
    Sya mau minta SK nya ada gk pak perihal mahasiswa hulu sungai Selatan dapat bonus.
    Klo ada saya minta ya pak...
    Ini email saya Sherlynalisdayanti@gmail.com
    Terimakasih pak
    Wassalamu'alaikum

    BalasHapus

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...