Minggu, 27 November 2016

Siap Mengikuti ASKS XIII di Pelaihari

Senin, 28 November 2016




Sastrawan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) siap berpartisipasi pada Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XIII Tahun 2016 di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), 2 s.d 4 Desember 2016 mendatang.

Salah seorang sastrawan HSS, Aliman Syahrani menyampaikan pihaknya akan mengirim 15 orang peserta yang terdiri dari 12 sastrawan, 2 utusan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) HSS dan 1 orang dari Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) HSS. “Sebagai ajang tahunan yang rutin dilakukan, kami para sastrawan selalu berpartisipasi mengikuti ajang tersebut,” ujar Aliman Syahrani, saat dihubungi Senin (28/11/2016).

Menurut Aliman selain sastrawan, HSS juga mengirim seniman muda yang akan menampilkan pagelaran sastra berupa musikalisasi puisi dibawah arahan seniman senior HSS Hairin Nazrin. “Mereka akan tampil di Panggung Utama ASKS pada malam terakhir,” sebut Aliman.

Aliman Syahrani berharap ajang ASKS dapat berjalan sukses dan lancar sesuai harapan semua dimana ini merupakan ajang akbar pertemuan sastrawan Banua. “Banyak rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia,” ujar Aliman.

Ditambahkan Aliman, Kabupaten HSS punya misi dalam ASKS kali ini, karena tahun depan sesuai rekomendasi ASKS sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah ASKS XIV Tahun 2017. “Jadi kami akan banyak belajar dari penyelenggaraan ASKS XIII di Kabupaten Tanah Laut,” pungkas Aliman Syahrani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...