Senin, 28 November 2016

Aksi Bersih-Bersih Madrasah Pasca Banjir

Selasa, 29 November 2016




Seluruh komponen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dikerahkan untuk membersihkan lingkungan madrasah yang tergenang banjir sehari sebelumnya, Sabtu (26/11/2016) pagi.

Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan banjir di madrasahnya menyebabkan seluruh ruang Kelas VII dan VIII tergenang air, juga ruang lainnya seperti Ruang Laboratorium IPA, Ruang BK, Perpustakaan ikut terendam. ”Untuk membersihkan sisa air dan lumpur para guru dan siswa bahu-membahu mengatasi masalah tersebut,” ujar Gazali.

Gazali menyebutkan Ruang Perpustakaan Darul Fikri termasuk yang cukup parah, dimana karpet dan buku yang berada di bagian bawah ikut basah. ”Dengan bersama-sama karpet dan buku-buku yang basah dibawa dan dijemur di halaman depan,” ujar Gazali.

Gazali mengakui banjir yang terjadi di madrasahnya cukup parah dari banjir yang terjadi tahun sebelumnya, yang hanya sebatas di halaman belakang saja, tapi sekarang air meluber hingga ke ruang kelas. ”Mungkin karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi membuat sungai Angkinang meluap, dan tak mampu menampung luapan air,” ujar Gazali.

Wakamad Sarana Prasarana MTsN Angkinang Dewi Nuzuliah berharap air banjir dapat surut dengan segera, sehingga aktivitas belajar mengajar di madrasah dapat berjalan normal seperti biasa. ”Ini pengalaman berharga bagi kami di MTsN Angkinang, setiap musim hujan selalu diantisipasi terlebih dahulu,” ujar Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...