Kamis, 24 November 2016

Silaturrahmi Telkom dengan Bupati Hulu Sungai Selatan

Jum'at, 25 November 2016




Kakandatel Telkom Tanjung Tabalong Delta Quartama Dien Wardi Hasfareza didampingi Manager Bisnis Telkom Banjarmasin Yogi, Asisten Manager Marketing Telkom Tanjung Tabalong Zainal dan Kepala Telkom Kandangan Sotomo melakukan silaturahmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (24/11/2016).

Silaturahmi tersebut selain memperkenalkan Kepala Telkom Kandangan sekaligus juga menyampaikan program kerja Rumah Kreatif di Kabupaten HSS. Kedatangan rombongan tersebut di sambut hangat oleh Bupati HSS H Achmad Fikry di ruang kerjanya.

Hadir pada saat itu Kepala Dinas Perindagkop & Usaha Kecil Menengah (UKM) Sasmi Rifani dan perwakilan dari Dekranasda Kabupaten HSS Syamsudin.

Pada kesempatan tersebut, Kakandatel Telkom Tanjung Tabalong Delta Quartama Dien Wardi Hasfareza mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini antara Telkom dengan Pemerintah Daerah HSS.

Ia menyampaikan dalam rangka peningkatan peran BUMN untuk masyarakat, PT Telkom akan melaksanakan program pembangunan Rumah Kreatif yang tersebar di lima belas kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Salah satunya di Kabupaten HSS.

Untuk Kabupaten HSS nantinya akan dinamakan Rumah Kreatif Hulu Sungai Selatan yang berlokasi di Gedung Plasa Telkom Kandangan Lantai 2 Jalan A Yani Simpang 5 Nomor 13 Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, dengan disediakan fasilitas yang lengkap dan dibuka 24 jam tanpa biaya untuk pelaku UKM. Karena pelaku UKM adalah tulang punggung ekonomi.

Kemudian dijelaskannya bahwa Rumah Kreatif  Hulu Sungai Selatan adalah sebuah wahana yang disiapkan dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk mendorong kemajuan pelaku UKM.

Dengan prinsip saling mendukung antara pelaku UKM dengan BUMN dengan memanfaatkan IT untuk menembus pasar global sehingga bisa bersaing secara nasional maupun global. Diharapkannya Rumah Kreatif Hulu Sungai Selatan ini bisa dimanfaatkan bersama-sama untuk kepentingan pelaku UKM.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry menyambut baik dan sangat mendukung adanya program Rumah Kreatif Hulu Sungai Selatan karena sangat membantu rakyat untuk bisa membuka peluang pasar bagi para pelaku UKM di HSS.

Bupati berharap silaturahmi ini merupakan langkah awal yang baik untuk lebih bekerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Telkom. Selain itu juga dia berharap Rumah Kreatif Hulu Sungai Selatan bisa lebih mengawal pelaku UKM HSS untuk bisa bersaing secara nasional maupun global. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...