Senin, 28 Maret 2016

Warga Keluhkan Jalan Angkutan Umum

Selasa, 29 Maret 2016


Salah satu ruas Jalan Lingkar Kandangan


Seorang warga Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pengguna jalan mengeluh, dimana jalan yang digunakan selama ini pindah jalur. Namun jalan yang sekarang kondisinya memprihatinkan.

“Kalau mau memindahkan jalur jalan untuk angkutan barang dan Antar Kabupaten Dalam Provinsi (AKDP), jalannya disiapkan atau diperbaiki terlebih dahulu,” cetus warga yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Warga itu mencontohkan, dimana mobil yang melintas kerap miring-miring hampir terbalik melewati jalan yang lubangnya besar-besar. “Seharusnya untuk AKDP angkutan kota tidak lewat jalan kampung atau hutan, cobalah belajar dengan daerah lain,” ujarnya.

Selanjutnya warga itu berharap, pihak berwenang jangan semaunya buka tutup jalan, biar rakyat kecil, mereka tetap setia bayar pajak. “Tidak keberatan lewat jalan kampung, kalau itu dikehendaki. Asal jalan bagus dan beraspal,” tambahnya lagi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishbukominfo) Kabupaten HSS, Said Ali Fachir, SH menjelaskan, bahwa Jalan HM Yusi Kandangan sampai dengan Jalan Lingkar hingga Bundaran Ketupat Hamalau adalah kewenangan provinsi.

“Saat ini sedang dalam tahap perbaikan. Kepada pengguna jalan agar bersabar. Kami sangat memperhatikan apa yang menjadi ketidaknyamanan ini,” ujar Said Ali Fachir. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)