Sabtu, 26 Maret 2016

Lebih Dekat Dengan Irliyani

Sabtu, 26 Maret 2016


Nama lengkapnya Irliyani, biasa disapa dengan Irli. Ia sekarang duduk dibangku Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tinggal di Desa Angkinang Selatan, berjarak sekitar 200 meter dari madrasah. Kegiatan waktu libur membersihkan rumah, mencuci pakaian, mencuci peralatan masak dan makan. Guru yang diseganinya Ibu Tasriah, karena panyarikan.

Tinggi badan 150 cm berat badan 43 kg. Kegiatan bulan Ramadhan tarawih, bapitrah. Pernah dimarahi orangtua karena tidak membersihkan rumah, tidak membersihkan kamar. Tiga benda yang selalu menyertai perjalanan jam tangan dan cincin.

Tiga hal yang sangat menyenangkan saat berada di madrasah berteman dan belajar. Pernah ke Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, dalam rangka acara keluarga anak kakak batasmiyah, 4 hari, waktu Kelas II MI, naik bus. Di Tanah Grogot, bus pernah mau terjatuh di jalan tengah malam, takapinggir.

Pernah ke Plaza Grogot membeli pakaian. Yang dilakukan malam hari belajar dan menyiapkan pakaian sekolah. Tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 06.00 WITA.

Sebelum tidur melihat sinetron di televisi, karena asyik. Makanan yang dijual warung dekat rumahnya ada ketupat, dodol, amplang, dll. Irli menyukai burung karena binatang ini cukup lucu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...