Kamis, 31 Maret 2016

Puskesmas Angkinang Berikan Penyuluhan PHBS

Jum'at, 1 April 2016




Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan penyuluhan kesehatan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), di ruang Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kamis (31/03/2016) pagi.

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MTsN Angkinang, Norhasanah, S.Pd.I menyampaikan kegiatan penyuluhan tersebut diikuti sekitar 50 siswa Kelas VII dan Kelas VIII, yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dan Kader Kesehatan Madrasah (KKM). “Dengan pemateri yang hadir dua orang, yakni Nurul Wahdah dan Norhidayati dari Bagian Kesehatan Lingkungan Puskesmas Angkinang,” ujar Norhasanah.

Salah seorang penyuluh, Nurul Wahdah yang merupakan Bidan Puskesmas Angkinang memberitahukan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin pihaknya, dimana setiap madrasah / sekolah di Kecamatan Angkinang mereka datangi secara bergantian. “Sebagai upaya pengenalan masalah yang berhubungan dengan PHBS kepada siswa,” ujar Nurul Wahdah.

Rekannya, Norhidayati menambahkan, pentingnya penanaman PHBS di madrasah / sekolah agar proses pendidikan berjalan lancar, kalau sakit-sakitan akibat berperilaku tak sehat akan mengganggu siswa dalam mengikuti pelajaran. “Jadi penerapan PHBS bagi siswa sudah teramat penting untuk dijalankan,” ujar Norhidayati. 

Salah seorang siswa Kelas VII E MTsN Angkinang yang mengikuti kegiatan tersebut, Siti Aulia Ulfah mengakui banyak manfaat dari mengikuti penyuluhan PHBS di madrasahnya. “Mudahan pengetahuan PHBS yang saya dapatkan, bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Siti Aulia Ulfah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...