Rabu, 30 Maret 2016

MTsN Angkinang Terima Buku dari Disdik Kalsel

Kamis, 31 Maret 2016




Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan buku kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (30/03/2016) pagi.

Kepala Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang, Muhammad Jazuli, S.S menyampaikan, pihaknya menerima buku tersebut di MTsN Amawang, Kandangan, yang diserahkan secara simbolis oleh pihak Disdik Provinsi Kalsel. “Buku yang diterima berupa buku pelajaran dan bacaan, yang nantinya bisa digunakan oleh siswa secara bergantian,” ujar Muhammad Jazuli.

Disebutkan Jazuli, begitu sapaan akrabnya, buku tersebut terdiri dari beberapa jenis seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Prakarya, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), Seni Budaya, Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Matematika, dan Pendidikan Agama Islam (PAI). “Dengan jumlah eksemplar yang diterima pihak MTsN Angkinang sebanyak 349,” ujar Jazuli.

Menurut Jazuli, untuk sementara buku tersebut akan ditangani pihak Perpustakaan Darul Fikri, dimana para siswa yang mau meminjam harus melalui pengelola perpustakaan, dengan seizin guru mata pelajaran bersangkutan sebelumnya. “Hal ini dilakukan agar tertib administrasi dalam penggunaan buku tersebut,” ujar Jazuli.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I bersyukur menjadi salah satu madrasah di Kabupaten HSS yang mendapat bantuan buku pelajaran dan bacaan dari Disdik Kalsel. “Untuk itu buku-buku tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, guna menunjang pembelajaran di madrasah,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...