Kamis, 17 Maret 2016

Lebih Dekat Dengan Ida Wahyuni (Kelas VII B MTsN Angkinang)

Jum'at, 18 Maret 2016






Nama lengkapnya Ida Wahyuni. Sekarang duduk dibangku Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ida mengaku wajahnya mirip ayah. Punya tinggi badan 160 cm dan berat badan 45 kg. Saat SD dulu guru yang diseganinya adalah Ibu Isnawati alasannya panyarikan.

Ida yang tinggal di Wawaran, Kecamatan Angkinang ini bila pergi kemana-mana selalu membawa barang atau benda berupa tas dan handphone. Punya sikap parajuan, panyarikan, dan suka bercanda. Pernah ke Waterboom Banjar. Juga ke Banjarbaru menengok nenek. Pukul 21.00 WITA tidur dan bangun pukul 04.00 WITA.

Seni dan olahraga yang disukainya habsyi, sepakbola, dan bulutangkis. Ke toko membeli roti. Berteman bercanda. Mencuci pakaian, menyapu rumah, membantu ibu di sawah. Tindak kejahatan yang pernah terjadi di kampungnya adalah pencurian. Sementara alasan ia masuk MTsN Angkinang karena dahulu ayahnya pernah menuntut ilmu di madrasah yang sama.

Kegiatan Ida pada hari Minggu / libur adalah melihat televisi, menyapu kamar, dan mencuci piring. Kegiatan perkawinan Banjar yang diketahuinya diantaranya bapara, jujuran, banikahan.

Kegiatan daur kematian yang ada di kampungnya membuat surabi, mandi, kain kafan, dishalatkan, dan dikubur. Wadai Banjar yang ia ketahui gumbili basanga, dulinat, gumpal, dan guguduh gumbili. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...