Selasa, 29 Maret 2016

MIN Muara Banta Gelar Persari

Selasa, 29 Maret 2016


Suasana pelaksanaan Persari di MIN Muara Banta


Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Muara Banta, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) di halaman belakang madrasah tersebut, Minggu (27/03/2016).

Persari diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah (Kamad), Akhmad Yani, S. Pd.I.  Dalam arahannya Kamad Akhmad Yani menyampaikan dengan dilaksanakannya Persami bisa dijadikan sebuah pembelajaran yang berharga untuk masa depan.

“Karena dengan Persami banyak pembelajaran yang dapat diambil oleh anak didik MIN Muara Banta, diantaranya adanya saling gotong-royong, disiplin, bantu membantu dan harga menghargai sesama teman,” ujar Akhmad Yani.

Menurut Akhmad Yani, untuk kegiatan Persari sendiri diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan seperti wide game. “Juga ada bazar pramuka dan terakhir setelah penutupan dilakukan operasi semut,” ujarnya.

Pembina Pramuka MIN Muara Banta, Hannisa Suciana, S. Pd.I memberitahukan, kegiatan Persari diikuti oleh siswa-siswi Kelas III sampai Kelas V. Tujuan diselenggarakannya Persari tersebut adalah melatih anak-anak untuk belajar mandiri, melatih menemukan karakter kepribadiannya dan tentunya belajar mencintai kepedulian. “Selain itu bisa melatih sikap mental dan interaksi kepada sesame anggota pramuka,” ujar Hannisa Suciana.

Sementara itu M Mujahid Abdillah dari Kelas V mengaku sangat gembira mengikuti kegiatan ini. “Kami para murid MIN Muara Banta bisa berlatih sambil bersenang-senang karena ada lomba dan juga hadiah,” ujar M Mujahid Abdillah. (muhammad ihsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...