Minggu, 20 Maret 2016

Guru dan Karyawan Bersepeda ke Madrasah

Senin, 21 Maret 2016




Tidak hanya siswa, para guru dan karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN Angkinang), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai menggalakkan naik sepeda ke madrasah, Sabtu (19/03/2016) pagi.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan dengan gerakan seperti itu sebagai contoh kepada siswa, kalau ke madrasah tidak usah naik kendaraan cukup naik sepeda saja, selain menyehatkan juga mengurangi polusi. “Saya naik sepeda berangkat dari rumah di Kandangan pukul 06.15 WITA  sampai di Angkinang pukul 07.00 WITA,” ungkap Gazali.

Menurut Gazali walau hanya seminggu sekali, setiap hari Sabtu diharapkan hal itu akan terus menjadi kebiasaan bagi para guru dan karyawan. “Jangan hanya siswa yang disuruh bersepeda tapi kita juga memberi contoh kepada mereka,” ujar Gazali.

Salah seorang guru MTsN Angkinang, Jauharatunnisa, S.Pd, mendukung program yang ada di madrasahnya, seminggu sekali naik sepeda. “Program ini tanpa paksaan dan bisa dijalankan dengan ikhlas,” ujar Jauharatunnisa.

Jauharatunnisa mengaku agak kelelahan juga menuju madrasah naik sepeda, karena terbiasa naik sepeda motor. “Walau jarak yang saya tempuh dari rumah menuju madrasah hanya sekitar tiga kilometer saja,” ujar Jauharatunnisa.

Sementara salah seorang siswi Kelas VII B MTsN Angkinang, Ila Salsabila cukup bangga dengan adanya program guru dan karyawan bersepeda ke madrasah. “Jadi ini sebagai teladan yang baik kepada kami para siswa,” ujar Ila Salsabila. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...