Senin, 28 Maret 2016

Senang Bisa Ikut Kerja Bakti dan Penyuluhan

Selasa, 29 Maret 2016


Hastuti Anggraini dan Muhammad Ibni Jawad


Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Kerja Bakti dan Penyuluhan Pelajar se Kabupaten HSS di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kandangan, Sabtu (26/03/16) pagi.

Kedua siswa MTsN Angkinang tersebut adalah Hastuti Anggraini dari Kelas VII A dan Muhammad Ibni Jawad dari Kelas VII B, yang mana mereka merupakan anggota FAD (Forum Anak Daerah) Kabupaten HSS.

Bergabung dengan puluhan pelajar  utusan madrasah / sekolah lainnya yang ada di Kabupaten HSS, baik tingkat MTs/SMP maupun MA/SMA/SMK, keduanya melakukan kerja bakti di lingkungan SLBN Kandangan, yang kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan.

Muhammad Ibni Jawad menyampaikan, ada sekitar 50 pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut. Seluruh areal di SLBN Kandangan turut dibersihkan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan. “Juga bisa berinteraksi dengan siswa SLBN Kandangan,” ujar Muhammad Ibni Jawad.

Sementara Hastuti Anggraini menyatakan, cukup senang bisa mengikuti kegiatan tersebut, selain mengajarkan rasa peduli terhadap sesama, dengan tidak membeda-bedakan orang lain yang memiliki kekurangan. “Kegiatan ini cukup positif dan bermanfaat bagi kami para siswa,” ujar Hastuti Anggraini.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag mengaku cukup bangga karena ada anak didiknya yang ikut kegiatan Kerja Bakti dan Penyuluhan Pelajar di SLBN Kandangan. “Lewat kegiatan ini kedua siswa MTsN Angkinang bisa menambah pengalaman dan bersilaturrahmi dengan pelajar lainnnya di Kabupaten HSS,” ujar H Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...