Rabu, 30 Maret 2016

Lebih Dekat dengan Barniah Hayati (Kelas VII B MTsN Angkinang)

Kamis, 31 Maret 2016





Nama lengkapnya Barniah Hayati, sekarang duduk dibangku Kelas VII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Biasa disapa Yati atau Idang. Ia dilahirkan di Bakarung, 27 Juli 2001.

Tinggal di Taniran Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Menurut Yati hal yang sangat menyenangkan saat berada di madrasah punya banyak teman, bisa dikenal oleh semua orang, dan bisa belajar sama teman baru.

Alasan Yati masuk  MTsN Angkinang agar mendapatkan banyak ilmu agama karena suasananya baik, guru dan teman-teman baik semua. Guru waktu SD yang sangat diseganinya ibu Ridha karena ia panyarikan dan sering memukul meja. Pernah ke Tanjung, Buntok dan Banjarmasin. Yang selalu dibawa kemana saja cincin, handphone dan dompet.

Saat hari libur yang dilakukannya membantu mama, bajalanan dan nonton televisi. Yang lainnya nukar jam tangan, tatamu kaka yang jauh, dan nukar jaket. Teman akrabnya waktu SD adalah Hanifah Safitri, dan Muna Syarifah. Tengah malam pernah terbangun, tidak ada yang dikerjakan, sendirian, dan tidak ada makanan.

Yati tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 06.00 WITA. Karakter diri Yati sering marah-marah, sering menangis, sering main bola.

Pamamaian dan kada nyambung adalah diantara sikapnya. Saat SD dulu tugas yang sering diemban saat upacara bendera adalah Pembaca Undang Undang Dasar (UUD) 1945, dan Paduan Suara. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...