Rabu, 03 Februari 2016

Tanaman Hijau di Depan Kelas

Kamis, 4 Februari 2016




Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung penilaian Adiwiyata Tahun 2016 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah melestarikan keberadaan tanaman yang tumbuh di setiap depan kelas.

Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang menyampaikan upaya terus dilakukan untuk memelihara tanaman tersebut. “Tanaman berupa bunga-bungaan, tanaman  obat dan yang lainnya. Untuk menjaganya merupakan tanggungjawab siswa di kelas masing-masing dengan dipandu oleh wali kelas masing-masing,” tutur Hj Fahriani, saat ditemui Kamis (04/02/2016) pagi.

Menurut Hj Fahriani dengan begitu lingkungan madrasah terlihat nyaman dan bagus. “Tentu hal ini merupakan bagian dari upaya yang terus dilakukan. Proses pendidikan di MTsN Angkinang akan terus berjalan dengan lancar. Adanya tanaman hijau tersebut turut menyegarkan suasana lingkungan madrasah,” ujar Hj Fahriani.

Wakamad Sarana Prasarana MTsN Angkinang Dewi Nuzuliah menambahkan siswa punya kewajiban untuk memeliharanya. “Terus disiram setiap hari agar tumbuh subur. Ini akan menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap madrasah,” ujar Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...