Jumat, 05 Februari 2016

Studi Banding Dewan Pendidikan ke Tenggarong

Sabtu, 6 Februari 2016





Dewan Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selama tiga hari melakukan studi banding pengelolaan sekolah ke Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, belum lama tadi.

Muhammad Sayuti, salah seorang anggota rombongan yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang menyampaikan, yang ikut studi banding sebanyak 25 orang termasuk dirinya. “Dengan rincian peserta adalah dari unsur DPRD HSS, para pengurus Dewan Pendidikan HSS, Ketua Komite Sekolah, dan sebuah organisasi kemasyarakatan di HSS,” ungkap Muhammad Sayuti.

Menurut Muhammad Sayuti, banyak manfaat dari mengikuti kegiatan ini. “Bisa menambah pengalaman baru dan wawasan seputar pengelolaan sekolah,” ujar Sayuti, begitu panggilan akrab guru yang satu ini.

Sayuti menjelaskan selama di Tenggarong mereka mengunjungi beberapa sekolah. “Baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA. Banyak hal-hal baru yang diperoleh saat kami mengunjungi sekolah-sekolah tersebut serta berdialog langsung dengan pihak terkait disana,” jelas Sayuti.

Ditambahkan Sayuti, sekolah di HSS memang jauh tertinggal dengan yang ada di Tenggarong. “Dimana para komponen pendidikan disiplinnya cukup tinggi dalam menjalankan tugas. Juga Komite Sekolah nampak berperan aktif untuk kemajuan sekolah,” ujar Sayuti.

Sayuti berharap dari studi banding ini hasilnya bisa diterapkan di sekolah masing-masing. “Untuk itu perlu kerja keras agar dunia pendidikan di HSS tidak jauh tertinggal dengan daerah lain,” pungkas Sayuti. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...