Jumat, 05 Februari 2016

MTsN Angkinang Bersiap Hadapi Try Out UN

Sabtu, 6 Februari 2016




Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 masih beberapa bulan lagi. Namun berbagai persiapan telah dilakukan oleh madrasah / sekolah untuk menghadapi kegiatan tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd menyampaikan di madrasahnya persiapan telah dilakukan sudah jauh-jauh hari. “Baik yang dilakukan oleh para Panitia UN, guru maupun siswa. Salah satnya adalah rencana menghadapi try out (uji coba) UN yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tutur Sri Indah Novita Lasari, Sabtu (06/02/2016) pagi.

Menurut guru yang akrab disapa Indah ini, seluruh komponen di MTsN Angkinang berupaya kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan lancar. “Siswa Kelas IX lebih intensif mengikuti pembelajaran. Terutama pada empat bidang studi yang di UN kan. Yakni Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” ujar Indah.

Hasna Amima, siswi Kelas IX A MTsN Angkinang mengaku menghadapi UN 2016 yang beberapa bulan lagi dia sudah menyiapkan diri semaksimal mungkin. “Pembelajaran akan terus saya jalani dengan frekuensi tinggi. Hal ini agar bisa mengejar target yang sudah dicanangkan sebelumnya,” ujar Hasna Amima. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)