Jumat, 01 Januari 2016

Menengok Pesona Bukit Kudai

Sabtu, 2 Januari 2016





Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memiliki banyak tempat wisata. Baik yang lama maupun baru. Saat ini ada destinasi baru yang kian bersinar. Bukit Kudai namanya. Terletak di Kecamatan Padang Batung. Berjarak sekitar 20 kilometer dari Kandangan, ibukota Kabupaten HSS.

Daya tarik tempat ini adalah pemandangan hijau pegunungan Meratus. Dari atas bukit bisa menyaksikan pemandangan indah khas pegunuangan. Dengan biaya parkir Rp 5 ribu/kendaraan. Lalu berjalan kaki sekitar beberapa puluh menit. Sampailah kita di Bukit Kudai.

Disarankan bagi pengunjung yang datang kesana untuk memakai topi atau payung. Karena di sana tak ada tempat untuk berteduh dari panas terik mentari. Waktu yang pas datang kesana adalah saat sore hari antara pukul 17.00-18.00 WITA atau pada pagi hari pukul 07.00-09.00 WITA saat mentari belum muncul. Keindahannya tak ada tandingannya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Sabtu Pagi

 Selasa, 17 September 2024 Jembatan kayu ulin Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS), yang ada di RT 3 Desa Angkinang...